Lewat Program TJSL, PLN NP UP Bukit Asam Bantu Pengembangan UMKM Kelompok Jamur Tiram Sumber Ureb Desa Karang Raja Muara Enim

Brantasnews - Muara Enim// PLN  Nusantara Power UP Bukit Asam terus mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satu yang dilakukan PLN  Nusantara Power UP Bukit Asam adalah memberikan bantuan demi pengembangan usaha Kelompok jamur tiram Sumber Ureb desa Karang Raja kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.Selasa (30/07/24)

Jamur tiram Sumber Urip di bentuk pada Januari 2011,yang diketuai Sumarsono dengan anggota 12 orang  dan merupakan UMKM yang dikoordinir langsung oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muara Enim. 

Dalam sambutannya Syamsurizal mewakili Manager PLN  Nusantara Power UP Bukit Asam mengatakan "Dalam Program Tanggung Jawab Sosial lingkungan membantu UMKM Jamur Tiram Sumber Ureb ketua kelompok Sumarsono pertama kali pada 20 Juni 2020, dengan pengadaan steamer boiler untuk baglog yang dapat menampung  800  buah baglog. 

PLN Nusantara Power UP Bukit Asam kembali mengembangkan program bantuannya dengan memberikan peralatan pengolahan jamur tiram menjadi makanan di tanggal 26 Mei 2023. berupa mesin pembuatan bakso, mesin giling daging, vakum plastik untuk kemasan dan mesin freezer."Ungkap Syamsurizal.
Syamsurizal mengungkapkan "tidak sampai disini, tahun 2024 ini PLN  Nusantara Power UP Bukit Asam  juga memberikan Fasilitas Usaha berupa pembuatan bangunan produksi berukuran 5 x 8 meter, bangunan yang menggunakan paving block sebanyak 10.000 buah, 2 ton FABA untuk menimbun dasar lantai, Packaging untuk kemasan, mesin grinder dan penambahan daya kapasitas Listrik 3500Va.

Ditempat yang sama  dari Dinas Usaha kecil dan Menengah kabupaten Muara enim, H. Husin Asmadi. S.E., M.M saat sambutannya Menyampaikan "atas nama pemerintahan kabupaten muara enim kami mengucapkan terimakasih kepada PLN Nusantara power UP Bukit Asam yang telah memfasilitasi sarana produksi untuk UMKM olahan jamur di desa Karang Raja, Kabupaten Muara enim.
Dan harapan kami kedepan bantuan ini dapat berkelanjutan agar UMKM jamur tiram ini dapat berkembang dan memasuki pemasaran yang lebih luas lagi, sehingga UMKM Desa Karang Raja ini bisa naik kelas., Tutur H. Husin Asmadi, S.E. M.M.

Okta Vianty,AMd.Keb. Selalu kepala Desa karang Raja mengucapkan"Kami ucapkan terimakasih kepada PLN Nusantara Power UP Bukit Asam yang telah terus membantu UMKM Desa Karang Raja  Khusunya di jamur tiram sumber urip ini. 

Harapan kami semoga dengan adanya bantuan UMKM  sumber ureb dapat berinovasi agar nanti bisa menghasilkan atau mencetak olahan yang bisa dinikmati bukan untuk anak dewasa saja tetapi juga bisa dinikmati  anak anak kecil,"Harapan okta.

Kami akan terus selalu mendoakan Seluruh Insan PLN NP UP Bukit Asam semoga semakin maju serta tidak lelah dan letih memberikan terus semangat kepada UMKM khususnya bantuan UMKM desa karang raja.


Redaktur : Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orang nomor satu di Muara Enim, Berkomentar Tidak pantas di salah satu grup WhatsApp Biro Muara Enim.

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.

DUA CALON KOMISIONER KPU KABUPATEN MUARA ENIM PERIODE 2024-2029 DISOROT 4 LSM"