warga sungai tebu antusias memperingati 1 Muharram 1446H/2024M Berbagi kepada anak yatim-piatu,serta hiburan reog dan kuda lumping

BrantasNews - Muara Enim // Peringatan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah,1 Muharram 1446 H/2024 M jatuh pada tanggal 7 Juli 2024. Pemerintah menetapkan peringatan Tahun Baru Islam 1446 H sebagai hari libur nasional. Salah satu tradisi Masyarakat, memperingati Tahun Baru Islam Terutama di Desa Muara Lawai dusun 5 lingkungan sungai tebu kabupaten muara Enim
Acara yang di laksanakan oleh warga sungai tebu dengan membaca yasin dan doa Bersama lalu membagigan takjil kepada anak kurang mampu, yatim piatu, serta anak Desabilitas sebanyak 60 Orang.

 Acara ini terselenggara Berkat dukungan Masyarakat sungai tebu Pengusaha karaoke, tim panitia, Rasweli, wanda, ust said, Girin,Ali, ketua reog supoyo, dan di ketuai oleh Beny wisakti Ilyas, Yasir dan semua warga sungai tebu serta tak luput oleh Dukungan pemerintah Desa Muara Lawai.

Ketua pelaksana Beny  wasakti Ilyas mengatakan,
Berkaitan dengan acara menyambut muharaman tahun ini yang di adakan masyarakat sungai Tebu,saya sangat mengapresiasi serta ucapan terimah kasih atas kerja sama dan kekompakan yang nyata sehingga acara ini dapat berjalan sesuai rencana, walaupun kita akui masih banyak kekurangan dan kita berharap kedepan bisa lebih baik,seiring dengan kemajuan perkembangan masyarakat sungai Tebu secara keseluruhan.

Tambah Beny, Terlebih harapan kedepan agar dari pihak pemerintah Desa sampai kabupaten dapat mendukung lebih nyata lagi semua kegiatan yang positif dari segenap masyarakat secara umum. Ujarnya.

Rasweli, salah seorang tokoh masyarakat, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga sungai tebu, atas terbentuknya acara memperingati 1, Muharam 1446 H, yang terlaksana pada hari ini, dan iapun mengatakan ucapan terima kasih kepada pemain Reog Turonggo, yang bisa hadir menghibur masyarakat sungai tebu, dan ucapan terima kasih kepada ketua JASUMA sumatera selatan dan ketua JASUMA muara enim.kata Rasweli di tengah tengah keramayan masyarakat sungai tebu.

Yudianto kepala dusun 4, juga menyampaikan permohonan maaf nya kepada para undangan, dan warga sungai tebu, bahwa kepada desa kita Edy wanseri tidak bisa hadir, karna pak kades sedang melakukan Bintek keluar kota dalam Minggu ini,  Yudianto pun mengatakan bahwah dirinya dan pemerintah muara lawai sangat mendukung kegiatan 1. Muharam ini, asal jangan sampai ada keributan karna ini acara memperingati hari Islam, tutup Kadus Yudianto.

Selesai kata sambutan acara di tutup dengan doa, dan membagikan Nasi kotak sebanyak 60 Kotak kepada anak yatim, piatu serta anak kurang mampu, dan anak Disabilitas,  Acara di lanjut dengan seni budaya Reog serta kuda lumping.

Reporter : Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orang nomor satu di Muara Enim, Berkomentar Tidak pantas di salah satu grup WhatsApp Biro Muara Enim.

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.

DUA CALON KOMISIONER KPU KABUPATEN MUARA ENIM PERIODE 2024-2029 DISOROT 4 LSM"