Komisi Pemilihan umum ( KPUD ) Labusel Provinsi Sumut Menggelar Rapat Pleno Terbuka


BRANTAS NEWS. Labusel  ||  Komisi Pemilihan umum Daerah ( KPUD )  Kabupaten Labuhanbatu selatan provinsi Sumatera Utara, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Acara yang berlangsung di Grand Suma Hotel 11- Agustus - 2024  berjalan dengan lancar dan kondusif. 
Rapat pleno yang dimulai pada pukul 14.00 Wib di awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya,  apapun acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk lima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) , Bupati  Labusel di wakili Kesbangpol , Kapolres AKBP Maringan Simanjuntak SH Di wakili Kabag OPS Kompol Hasoloan Sinambela SH ,Kasat Intelkam AKP Tawar Malem Ginting dan Kanit Pidum Ibda Francis SH, Danramil di wakili Serma Syaipul , Partai politik PDI Perjuangan , OKP, Jurnalis dari Berbagai Media dan lain- lain
Ketua KPU Saiful Bahri Dalimunthe dalam sambutannya menyampaikan bahwa rekapitulasi daftar pemilih merupakan tahapan krusial dalam proses pemilu. “Proses pemutakhiran data ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga yang memiliki hak pilih dapat terdaftar dengan baik, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan secara demokratis dan adil,” ujarnya.

Selama rapat pleno, dilakukan pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih yang telah diperbarui. Setiap perwakilan diberi kesempatan untuk memberikan masukan dan keberatan terkait data yang disampaikan. Proses ini bertujuan untuk memastikan keakuratan dan validitas data pemilih.
Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu selatan Ependi Pasaribu , menegaskan pentingnya pengawasan dalam setiap tahapan pemilu. “Pengawasan yang ketat dari semua pihak sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya kecurangan dan memastikan integritas pemilu terjaga, dengan baik. katanya.
Rapat pleno berakhir pada pukul 21.00 Wib  dengan hasil rekapitulasi yang disetujui oleh semua pihak yang hadir. Data pemilih hasil pemutakhiran ini selanjutnya akan digunakan sebagai dasar dalam penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan yang akan datang.

Dengan terselenggaranya rapat pleno terbuka ini, diharapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi daerah Kabupaten Labuhanbatu selatan, "Santun Berkata"Bijak Berkarya" . 

Reporter         : Porkot Pulungan
Redaktur         : Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orang nomor satu di Muara Enim, Berkomentar Tidak pantas di salah satu grup WhatsApp Biro Muara Enim.

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.

DUA CALON KOMISIONER KPU KABUPATEN MUARA ENIM PERIODE 2024-2029 DISOROT 4 LSM"