PLN Nusantara Power UP Bukit Asam Hadirkan UMKM Binaan serta Pengenalan Pemanfaatan FABA Pada Karang Asam Festival 2024

Muara Enim // Brantasnews - Dalam upaya mendukung Karang Asem Festival 2024, PLN Nusantara Power UP Bukit Asam mengikut sertakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) jamur tiram Sumber Ureb desa Karang Raja binaannya pada acara Karang Asam Festival 2024 yang berlangsung selama empat hari sejak tanggal 21 sampai 25 Agustus 2024. bertempat di lapangan karang asam kecamatan lawang kidul kabupaten muara enim.Rabu(21/08/24)

Jamur tiram Sumber Ureb merupakan salah satu wujud kepedulian PLN Nusantara Power UP Bukit Asam dalam mendukung program pemerintah guna membangkitkan kembali para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., mengapresiasi serta sangat mendukung kegiatan yang dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,

Pj. Bupati juga menekankan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif termasuk PT. Bukit Asam, PLN NP UP Bukit Asam yang beroperasi di Tanjung Enim agar memberikan dukungan lebih tehadap ajang Karang Asam Festival ini.

Dirinya berharap kegiatan ini juga dapat mewakili Sumatera Selatan dalam Kharisma Event Nusantara serta menjadi pionir peningkatan kreatifitas masyarakat di bidang kebudayaan dan juga meningkatkan sektor ekonomi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.

Aprizal selaku Team Leader SDM, Umum Dan CSR menjelaskan PLN Nusantara Power UP Bukit Asam terus konsisten mendukung mitra binaan maupun masyarakat sekitar wilayah operasi PLN Nusantara Power UP Bukit Asam untuk meningkatkan perekonomian, khususnya bagi para pelaku UMKM.

Melalui Program PLN Peduli, PLN Nusantara Power UP Bukit Asam mendorong para UMKM untuk mewujudkan kemandirian ekonomi. Hal ini juga sejalan dengan prinsip _Environmental, Social, and Governance_ (ESG) sekaligus menjadi langkah nyata PLN Nusantara Power UP Bukit Asam berkontribusi mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau _Sustainable Development Goals_ (SDGs),” ujar Aprizal

Pelaku UMKM jamur tiram Sumber Ureb desa karang raja,Sumarsono menyampaikan" terima kasih kepada PLN Nusantara Power UP Bukit Asam yang memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk jamur tiram Kami lebih luas lagi sehingga dapat meningkatkan branding UMKM . Harapan kami semoga UMKM makin aktif dan memberikan efek yang positif untuk masyarakat"Ucap Sumarsono

Selain Jamur Tiram PLN Nusantara Power UP Bukit Asam juga memperkenalkan Program Pemanfaatan FABA PLTU Bukit Asam. Program ini sudah menghasilkan prodak FABA seperti Paving Block, batako dan pupuk kompos. Melalui program PLN Peduli, Hasil Produk Pemanfaatan FAB dimanfaatkan untuk memberikan bantuan kepada Masyarakat sekitar seperti pembuatan jalan dengan Faba, Perbaikan halaman kantor dan sekolah dengan paving block, serta bedah rumah dengan bahan dasar Faba.

Dengan keikut sertaannya PLN Nusantara Power UP Bukit Asam dalam ajang bergengsi Festival Tahunan Karang Asem ini, semoga dapat memberi pengetahuan tentang manfaat dari FABA dan memperkenalkan UMKM Binan PLN Peduli Jamur Tiram Sumber Ureb.

Reporter: Tim
Redaktur: Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orang nomor satu di Muara Enim, Berkomentar Tidak pantas di salah satu grup WhatsApp Biro Muara Enim.

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.

DUA CALON KOMISIONER KPU KABUPATEN MUARA ENIM PERIODE 2024-2029 DISOROT 4 LSM"