Aksi Gabungan Karang Taruna Sekecamatan Tungkal JayaMenuntut PT. Tempirai Energi Resouces (PT.TER) agar Lebih Transparan Dalam Perekrutan Tenaga Kerja Dan Program CSR

Brantasnews - Tungka Jaya  28/092024 Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel Koordinator aksi Farhan
Aksi didampingi langsung oleh ketua karang taruna kecamatan Tungkal Jaya Dedi Irawan, AMd.T.dan wakil ketua karang taruna kecamatan Halilandi, S. T.


Aksi damai dilakukan depan kantor PT. Tempirai Energi Resouces (PT.TER) perusahaan yang bergerak disektor pertambangan batubara yang beroperasi di Desa Suka Damai , Kecamatan Tungkal Jaya.
Karang taruna Kecamatan Tungkal Jaya mengadakan aksi damai Di PT Tempirai Energi Resources (PT.TER) untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Desa terdampak antara lain :
1.Pengumuman lowongan kerja dilakukan secara terbuka dan diinformasikan kepada kepala Desa setempat serta ditembuskan kepada karang taruna
2.Pengumuman hasil dari seleksi tenaga kerja disampaikan kepada kepala Desa serta ditembuskan kepada karang taruna
3.Program untuk beasiswa bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu
4.Pengadaan Ambulance untuk masyarakat yang terdampak  
5 Karang taruna berharap terjalan silaturahmi pada pihak Perusahaan dan kepala Desa 
6.Setiap rekrutment tenaga kerja perusahaan wajib melibatkan pemerintah Desa serta karang taruna
7.CSR harus lebih diperhatikan kembali 
 Farhan menyampaikan bahwa sudah seharusnya perusahaan perusahaan yang beroperasi di wilayah Tungkal jaya memaksimalkan pranserta masyarakat Desa yang terdampak , terutama program CSR harus lebih diperhatikan kembali.

Selain dari perekrutan tenaga kerja , masyarakat berharap agar kiranya program CSR itu lebih berdampak manfaatnya terhadap masyarakat secara luas dengan memberikan bantuan mobil Ambulans dan membuka pengobatan gratis kepada masyarakat Desa terdampak.

Kami berharap perusahaan PT.Tempirai Energi Resouces (PT.TER) dapat memberikan perubahan kepada masyarakat, dari program CSR mereka, kami berharap ada kesinambungan dan dalam bentuk pelatihan , pendidikan dan program program yang dapat membatu mencerdaskan serta memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, dari hasil pertemuan pihak perusahaan PT.Tempirai Energi Resources (PT.TER) akan menyampaikan kepada pimpinan sembilan hari kedepan dari aksi ini mereka terkait tuntutan dari masyarkat dan karang taruna
Ditempat yang berbeda Halilandi,S.T. selaku wakil ketua karang taruna mengatakan akan menurun masa yang lebih besar lagi jika tidak ada tindaklanjut dari perusahaan.

Reporter : Muju
Redaktur : Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orang nomor satu di Muara Enim, Berkomentar Tidak pantas di salah satu grup WhatsApp Biro Muara Enim.

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.

DUA CALON KOMISIONER KPU KABUPATEN MUARA ENIM PERIODE 2024-2029 DISOROT 4 LSM"